Will Goodman - Rekor Baru Dunia Penyelam Terlama

Written By Alfarqy on Sunday, January 24, 2010 | 9:56:00 AM

Will Goodman - Penyelam asal inggris Will Goodman telah memecahkan Rekor Dunia Penyelam Terlama yaitu dengan menyelam lebih dari 2 hari. Tepatnya Goodman menghabiskan 48 jam 9 menit dan 17 detik. Goodman mengalahkan rekor sebelumnya 48 jam 3 menit oleh Robert Silva di Belize, september 2009 lalu, hanya terpaut enam menit lebih lama dari Robert. Dan ini juga termasuk rekor terlama dan terbuka menyelam di air asin. Mr Goodman, melakukan penyelamannya di pulau Lombok.
Untuk memastikan dia berada pada kedalaman yang sama, dia tinggal di sebuah bingkai besi dan makan melalui tabung. Tim pendukung hanya memantaunya dari atas permukaan air dan tetap mengisi pasokan udaranya saat dia membutuhkannya.

Goodman bisa tetap terjaga dengan menonton film di bawah air dari iPodnya, tetapi ia mengatakan itu adalah siksaan fisik. "24 jam pertama itu surga, sangat tenang dan meditasi, dengan ikan berenang di sekitarnya dan cahaya yang meneranginya di atas permukaan, "katanya kepada Sun.

"itu tidak bertahan lama dan setelah beberapa saat benar-benar mulai terluka. Rasanya seolah-olah kakiku sedang ditusuk".

Pada tahun sebelumnya pernah ada penyelam yang membuat dua rekor dunia tidak resmi. Pada tahun 2005, dengan lama 24 jam di bawah air dan kemudian 33 jam pada tahun 2008. Catatan baru Will Goodman disaksikan oleh saksi dan akan terdaftar di Guinness World.
Blog, Updated at: 9:56:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^