Facebook Ditutup di Indonesia?

Written By Alfarqy on Saturday, May 29, 2010 | 7:47:00 AM

Sudah tahu belum, kalau Facebook di Pakistan sekarang sudah ditutup? Penutupan Facebook di Pakistan ini berkaitan dengan hebohnya sebuah kompetisi mendesain kartu dengan gambar Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada situs jejaring sosial tersebut. Pemerintah Pakistan yang masyarakatnya adalah mayoritas beragama Islam merasa berhak untuk menutup situs ini, karena telah melecehkan Islam. Lalu, Bagaimana dengan di Indonesia?

Pada putusan yang dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi di Lahore untuk memerintahkan regulator internet di Pakistan untuk memblokir Facebook, dan hal ini merupakan tanggapan atas sebuah petisi yang diajukan Gerakan Pengacara Muslim.

Para pengacara untuk Otoritas Telekomunikasi Pakistan mendebat bahwa mestinya hanya halaman yang menyinggung yang harus dihapus dari Facebook, tetapi hakim Ijaz Ahmad Chaudhry memerintahkan seluruh situs jejaring sosial itu dilarang mulai Rabu. Maka, para pengguna pun kehilangan akses ke Facebook sekitar dua jam kemudian.

Sementara di Indonesia sendiri isu mengenai facebook ditutup juga semakin mengemuka akhir-akhir ini. Bahkan ada isu lain yang menyebutkan bahwa pada tanggal 31 Mei 2010 akan dilakukan penutupan terhadap situs jejaring sosial yang merupakan situs paling banyak dikunjungi dari Indonesia tersebut.

Isu yang membahas Facebook akan ditutup yang paling santer adalah disitus mikroblogging twitter yang nota bene adala pesaing bgi Facebook.

Meski sudah banyak kabar tentang akan ditutupnya Face book di Indonesia, tapi sepertinya ini hanya sebuah berita hoax saja, toh pemerintah kita juga belum ada yang memberikan statement langsung tentang penutupan Facebook ini.
Blog, Updated at: 7:47:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^