Hasil Pertandingan Belanda vs Denmark : 2-0

Written By Alfarqy on Tuesday, June 15, 2010 | 6:26:00 AM

Hasil pertandingan Belanda vs Denmark : 2-0. Walaupun banyak diprediksikan Belanda dapat mengatasi Denmark dengan mudah, tetapi pada kenyataannya Belanda harus puas dengan skor 2-0 atas Denmark. Gol pertama merupakan gol bunuh diri Simon Poulsen di awal babak kedua dan gol lainnya dari menyusul gol yang kedua oleh Dirk Kuyt lima menit jelang laga usai. Untuk sementara tim Oranye memimpin klasemen Piala Dunia Grup D dengan poin tiga.


Pelatih timnas Belanda Bert van Marwijk secara mengejutkan memasukkan nama Arjen Robben di bangku cadangan, walaupun sang pemain akhirnya tidak diturunkan.

Pertandingan babak pertama berjalan tanpa peluang yang benar-benar bagus untuk kedua tim. Baru setelah turun minum, beberapa saat setelah kick-off babak kedua, Belanda membuka keunggulan lewat umpan silang Van Persie yang salah diantisipasi oleh Poulsen, bola malah mengenai rekannya sendiri, Daniel Agger dan masuk ke gawang.

Belanda menambah keunggulan di menit ke-85. Bola pantulan dari tendangan Eljero Elia berhasil dimanfaatkan oleh Dirk Kuyt untuk merobek gawang Denmark yang dijaga oleh Tim Sorensen, 2-0. Wesley Sneijder menjadi Man of the Match pada pertandingan ini.

Susunan Pemain :

Belanda : Maarten Stekelenburg, Gregory van der Wiel, Johnny Heitinga, Joris Mathijsen, Giovanni van Bronckhorst, Mark van Bommel, Nigel de Jong (Demy de Zeeuw, 88), Wesley Sneijder, Rafael van der Vaart (Eljero Elia, 67), Dirk Kuyt, Robin van Persie (Ibrahim Afellay, 77)

Denmark : Thomas Sorensen, Simon Kjaer, Daniel Agger, Lars Jacobsen, Christian Poulsen, Martin Jorgensen, Thomas Kahlenberg (Christian Eriksen, 73), Simon Busk Poulsen, Dennis Rommedahl, Thomas Enevoldsen (Jesper Gronkjaer, 56), Nicklas Bendtner (Mikkel Beckmann, 62)
Blog, Updated at: 6:26:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^