Hasil Pertandingan Jepang vs Kamerun : 1-0

Written By Alfarqy on Tuesday, June 15, 2010 | 6:44:00 AM

Hasil pertandingan Jepang vs Kamerun : 1-0. Pertandingan perdana Tim Jepang di Piala Dunia di Stadion Free State, Bloemfontein, menorehkan senyuman bagi para fansnya dengan berhasil menekuk Kamerun 1-0 di babak pertama. Di sepanjang pertandingan Kamerun kesulitan membangun alur serangan dan lebih sering mengandalkan umpan-umpan panjang langsung ke pertahanan Jepang.


Peluang terbaik dimiliki Kamerun pada menit 15. Sayangnya, tendangan Eric Choupo-Moting masih bisa diblok kiper Jepang, Eiji Kawashima.

Pada menit 20, giliran gawang Kamerun yang tarancam. Ketika kiper Kamerun Suleymanou Hamidou gagal menangkap bola hasil umpan silang dan mengarah ke Keisuke Honda. Namun sepakan Honda masih mampu diamankan Suleymanou Hamidou. Jepang lebih banyak menguasai bola, tampak mengandalkan serangan dari sayap kanan yang dimotori oleh Daisuke Matsui.

Memasuki menit ke 38, Keisuke Honda berhasil menjebol gawang Kamerun. Gol ini berawal dari pergerakan Daisuke Matsui di sisi kanan permainan Jepang. Matsui mengirim umpan silang tepat di depan gawang Kamerun, dan disana telah berdiri Keisuke Honda. Dengan kecepatannya, keisuke Honda langsung menceploskan bola ke gawang Kamerun.

Hingga akhir babak pertana, skor 1-0 tetap belum berubah buat keunggulan Jepang atas Kamerun.

Di babak kedua, Kamerun berusaha mengejar ketertinggalan denganterus menekan pertahanan Jepang. Namun karena buruknya penyelesaian akhir dan kokohnya pertahanan Jepang, gawang Jepang masih perawan hingga berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain

Jepang : 21-Eji Kawashima, 4-Marcus Tulio Tanaka, 22-Yuji Nakazawa, 5-Yuto Nagamoto, 3-Yuichi Komano, 2-Yuki Abe, 7-Yashuito Endo, 17-Makoto Hasebe (20-Junichi Inamoto 87′), 8-Daisuke Matsui (9-Shinji Okazaki 68′), 16-Yoshito Okubo (12-Kisho Yano 81′), 18-Keisuke Honda

Kamerun : 16-Suleymanou Hamidou, 5-Sebastien Bassong, 3-Nicolas N’Koulou, 2-Benoit Assou-Ekotto, 21-Joel Matip (10-Achille Emana 63′), 19-Stephane M’Bia, 18-Eyong Enoh, 11-Jean Makoun (8-Geremi Njitap 74′), 13-Macim Choupo-Moting (17-Mohamadou Idrissou 74′), 15-Pierre Webo, 9-Samuel Eto’o
Blog, Updated at: 6:44:00 AM

1 comments:

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^