Prediksi Belanda vs Jepang

Written By Alfarqy on Saturday, June 19, 2010 | 9:39:00 AM

Prediksi Belanda vs Jepang. Prediksi Pertandingan Belanda vs Jepang di Piala dunia 2010 kali ini pastinya kedua tim tidak akan ada yang mau mengalah (siapa yang mau?), keduanya akan berusaha untuk meraih skor yang memuaskan dan memenangkan pertandingan demi menuju ke babak 16 Besar.


Belanda merasa perlu memberikan penghormatan pada Jepang, sebelum keduanya bertemu dalam laga kedua Grup E, Sabtu (19/6). Bukan karena Blue Samurai mampu mengalahkan Kamerun, tapi karena Belanda punya kenangan buruk laga persahabatan di Enschede, September 2009.

Belanda percaya Jepang bisa melakukannya lagi. Tapi mereka juga yakin akan bisa mengalahkan salah satu wakil Asia itu dan meraih tiket ke babak kedua Piala Dunia 2010.

Playmaker Wesley Sneijder masih menyimpan kenangan laga itu. Menurutnya, satu jam 'dipermainkan' Jepang membuat Belanda dicemooh publiknya.

Van Marwijk diprediksikan masih akan menurunkan formasi yang sama, seperti ketika menghadapi Denmark. Eljero Elia, yang tampil mengesankan saat menjadi pemain pengganti pada laga pertama, masih tetap duduk di bangku cadangan. Arjen Robben telah berlatih, tapi masih berisiko untuk dimainkan.

Di kubu Jepang, kemenangan atas Kamerun adalah akhir penampilan buruk Blue Samurai di bawah pelatih Takeshi Okada. Kemenangan, yang menurut Okada, berkat permainan umpan pendek khas tradisional Jepang, yang dipadu gaya bermain bertahan yang kompak. Okada mengatakan dirinya tidak peduli dengan semua komentar orang tentang laga melawan Kamerun. Yang penting, katanya, Jepang meraih tiga angka.

Yuki Abe, gelandang bertahan Jepang, berjanji akan membuat Belanda kelelahan dan mengalahkannya. Menurutnya, Jepang akan bermain seperti ketika di Enschede, tapi tanpa tiga gol yang membuat Blue Samurai kalah.

Belanda

Arjen Robben kemungkinan tidak bisa bermain sampai babak penyisihan grup berakhir. Rafael van der Vaart kembali diharapkan mengambil posisinya di sisi kiri lapangan tengah. Penjaga gawang Michael Vorm dan Ryan Babel menjadi ayah pekan ini. Keduanya tak akan menjadi starter.

Prediksi Skuad Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronkhorst; Van Bommel, De Jong; Kuyt, Sneijder, Van der Vaart; Van Persie

Pertandingan terakhir Belanda
04-03-2010 Belanda 2 - 1 AS
27-05-2010 Belanda 2 - 1 Meksiko
02-06-2010 Belanda 4 - 1 Ghana
05-06-2010 Belanda 6 - 1 Hongaria
14-06-2010 Belanda 2 - 0 Denmark

Jepang

Makoto Hasebe, yang semula diragukan akibat cedera usai melawan Kamerun, kemungkinan kembali menjadi starter. Ia tampil mengesankan di laga pembuka. Takeshi Okada dipastikan tidak akan melakukan perubahan apa pun.

Prediksi Skuad Jepang: Kawashima; Konno, Nakazawa, Tulio, Nagatomo; Abe, Endo; Honda, Hasebe, Okubo; Okazaki

Pertandingan terakhir Jepang
07-04-2010 Jepang 0 - 3 Serbia
24-05-2010 Jepang 0 - 2 Korsel
30-05-2010 Jepang 1 - 2 Inggris
04-06-2010 Jepang 0 - 2 Pantai Gading
14-06-2010 Jepang 1 - 0 Kamerun

Belanda dianggap lebih memiliki pengalaman mendobrak pertahanan terkuat, yaitu saat mengalahkan Denmark. Sedangkan Jepang belum memperlihatkan kualitasnya menerobos pertahanan klub-klub Eropa saat laga persahabatan. Castrol World Cup memperkirakan kemungkinan Belanda memenangkan laga mencapai 64 persen.
Blog, Updated at: 9:39:00 AM

10 comments:

  1. Belanda tidak akan mudah mengalahkan jepang, Tim asal asia yang satu ini mempunyai mental yang baik, mental semangat juang yang tinggi sangat kental dan mempunyai motivasi untuk mengimbangi dari permainan dari tim Belanda. saya kira skor Belanda Vs Jepang 1-1.

    ReplyDelete
  2. menurut saya jepang akan bertahan dengan maksimum kalah 1-0 dari belanda atau dpt mengimbanginnya 0-0 atau 1-1

    ReplyDelete
  3. jepang malem ini pasti menangis menghadapi belanda, kita lihat history permainan jepang pada musim ini dan jangan lupa belanda juga.....
    untuk skor 2-0

    ReplyDelete
  4. belanda walaupun menang,, mungkin menang tipis .karena jepang akan menerapkan bertahan sesekali melakukan serangan balik..

    ReplyDelete
  5. jepang akan terus berlari dengan bola ataupun tanpa bola dan ini akanmenjadi pertandingan yang membuat asia senang. belanda adalah lawan yang berat tapi semua bisa terjadi di lapangan,,,,,,
    ayooooooo jepang lakukan yang terbaik.......

    ReplyDelete
  6. menurut saya jepang akan menyulitkan langkah belanda,jepang akan mengandalkan honda untuk mengimbangi permainan belanda,jepang akan menahan belanda dengan skor 1-1

    ReplyDelete
  7. belanda akan menang telat dengan skorr 5 - 0 untuk kemenangan belanda

    ReplyDelete
  8. ingat permainan total football belanda akan merepotkan barisan belakang jepang..skor 3-0 buat belanda....

    ReplyDelete
  9. belanda rajanya total footbaal pasti menang 2:0

    ReplyDelete
  10. Wah Fantastic tuh bro.. Biar fresh, Mau lihat koleksi saya yang UNIK-UNIK seperti pedang katana asli, pedang damascus, badik, keris dan barang antik lainnya silahkan mampir di web saya di www.keris.biz

    ReplyDelete

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^