Prediksi Pertandingan Inggris VS Aljazair

Written By Alfarqy on Friday, June 18, 2010 | 7:06:00 AM

Prediksi Pertandingan Inggris VS Aljazair - Siapa yang meragukan kehebatan tim Inggris, dilihat dari tim sati grup semua yakin bahwa inggris akan memimpin klasemen. Tapi itu prediksi awal, setelah melihat pertandingan yang lalu, dengan ketidakmampuan tim Inggris menjugkalkan Amerika Serikat, prediksi pengamat bola terhadap inggris pun mulai menurun dan bahkan meragukan Inggris untuk bisa mengalahkan Aljazair. Prediksi Inggris VS Aljazair or England VS Algeria ini cukup menarik perhatian para pakar, ahli, analis, pengamat, penggemar dan orang - orang yang berkecimpung di dunia sepak bola internasional.


Skuad Fabio Capello sesungguhnya solid di setiap lini kecuali posisi kiper. Blunder yang dilakukan Robert Green segera mencuatkan perdebatan di Inggris. Apakah Green masih layak dipertahankan pada laga melawan Aljazair atau menurunkan David James. Selain itu masih ada Joe Hart sebagai kiper ketiga.

Di luar persoalan kiper, persiapan Inggris sesungguhnya cukup matang untuk menghadapi Aljazair. Bahkan pasukan Capello sempat berujicoba melawan tim Afrika, Mesir. Hasilnya, mereka unggul 3-1. Dari Mesir, The Three Lions setidaknya mulai bisa membaca karakter permainan Aljazair.

Sebaliknya, Aljazair juga mempelajari karakter permainan khas Inggris dengan berujicoba melawan Irlandia. Karena sama-sama bagian dari Inggris Raya, karakter Irlandia tentu tak beda dengan Inggris.

Aljazair memang kalah 3-0. Namun, pelatih Irlandia Giovanni Trapattoni memberi peringatan kepada Capello, koleganya sesama Italia. Menurutnya, butuh kerja keras untuk mengalahkan Aljazair.

Peringatan yang tak boleh diabaikan Capello bila ingin meraih kemenangan sekaligus membuka harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

Lima Pertandingan Terakhir Inggris
Ujicoba Brasil 1-0 Inggris 15-11-2009
Ujicoba Inggris 3-1 Mesir 04-03-2010
Ujicoba Inggris 3-1 Meksiko 25-05-2010
Ujicoba Jepang 1-2 Inggris 30-05-2010
Piala Dunia Inggris 1-1 AS 13-06-2010

Lima Pertandingan Terakhir Aljazair
Piala Afrika Aljazair 1-0 Libya 13-03-2010
Piala Afrika Libya 2-1 Aljazair 18-04-2010
Ujicoba Irlandia 3-0 Aljazair 29-05-2010
Ujicoba Aljazair 1-0 UEA 05-06-2010
Piala Dunia Aljazair 0-1 Slovenia 13-06-2010

Kembalinya Gareth Barry ke skuad utama Inggris membuat formasi "The Three Lions" akan berubah saat melawan Aljazair, Jumat (18/6/2010). Barry akan mengisi posisi di lini tengah sebagai gelandang bertahan.

Inggris bermain dengan pola 4-4-2 saat melawan Amerika Serikat, 12 Juni lalu. Ketika itu Steven Gerrard dan Frank Lampard bermain sebagai jangkar lini tengah "Tiga Singa". Fabio Capello telah memastikan bahwa ia akan memberi satu tempat kepada Barry di laga kedua.

"Gareth akan bermain Jumat ini. Dia baik-baik saja, tak ada masalah lagi. Dia telah berlatih dengan baik dan dia sudah fit," kata Capello.

Kembalinya Barry membuat Gerrard akan didorong ke depan untuk menemani bomber utama, Wayne Rooney. Adapun Emile Heskey yang bermain sebagai starter melawan Amerika akan dibangkucadangkan.

Inggris kemungkinan akan bermain dengan pola 4-2-3-1. Jamie Carragher akan menggantikan Ledley King untuk mendampingi John Terry di jantung pertahanan.

Glen Johnson dan Ashley Cole akan mengisi posisi bek sayap. Barry dan Lampard mengisi posisi jangkar. Sementara Gerrard bersama Aaron Lennon dan Shaun Wright-Pihlips akan berada di belakang Rooney.


Skuad Team Inggris di Piala Dunia 2010:

Kiper: Joe Hart (Manchester City), David James (Portsmouth), Robert Green (West Ham United)
Belakang: Jamie Carragher (Liverpool), Ashley Cole (Chelsea), Rio Ferdinand (Manchester United), Glen Johnson (Liverpool), Ledley King (Tottenham Horspur), John Terry (Chelsea), Matthew Upson (West Ham United)
Stephen Warnock (Aston Villa)
Tengah: Gareth Barry (Aston Villa), Michael Carrick (Manchester United), Joe Cole (Chelsea), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), Aaron Lennon (Tottenham Hotspur), James Milner (Aston Villa), Shaun Wright-Phillips (Tottenham Hotspur)
Depan: Peter Crouch (Tottenham Hotspur), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), Emile Heskey (Aston Villa), Wayne Rooney (Manchester United)

Skuad Team Aljazair di Piala Dunia 2010:

Kiper: Fawzi Chouachi (ES Setif), Lounes Gaouaoui (ASO Chlef), M’bohi Rais Ouheb (Slavia Sofia)
Belakang: Abdelkader Laifaoui (ES Setif), Madjid Bougherra (Rangers), Carl Medjani (Ajaccio), Rafi Halliche (Nacional), Anther Yahia (Bochum), Haib Belaid (Boulogne), Nadir Belhadj (Portsmouth), Djamel Mesbah (Lecce)
Tengah: Hassan Yebda (Portsmouth), Mehdi Lacen (Racing Santander), Yazid Mansouri (Lorient), Adlene Guedioura (Charleroi), Riad Boudebouz (Sochaux), Djamel Abdoun (Nantes), Fouad Kadir (Valenciennes), Karim Ziani (Wolfsburg), Karim Matmour (Borussia Monchengladbach)
Depan: Abdelkader Ghezzal (Siena), Rafik Djebbour (AEK Athens), Rafik Saifi (Istres)

Dengan Skuad Tim Inggris /England yang seperti di atas, rasanya Hasil Pertandingan Inggris VS Akljazair atau England VS Algeria, akan dimenangkan Tim Inggris dengan selisih poin, skor, score 2.

Yakin? Kita lihat nanti.
Blog, Updated at: 7:06:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^