Selama Piala Dunia 2010, 40 Anak Hilang

Written By Alfarqy on Tuesday, June 15, 2010 | 8:28:00 AM

Selama Piala Dunia 2010, 40 Anak Hilang - Ternyata ajang Piala Dunia lumayan menakutkan juga ya, apalagi bagi para orang tua yang membawa anak-anaknya. Karena dilaporkan, akibat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini setidaknya sudah ada 40 anak yang hilang. Ini mungkin karena kurangnya kehati-hatian dari penjagaan orangtuanya.


Sejak konser pembukaan, Kamis (10/6/2010), polisi Afsel mencatat 40 anak hilang. Mereka rata-rata terpisah dari orangtuanya atau kakaknya di tengah ramainya acara Piala Dunia.

Hilangnya beberapa anak selama Piala Dunia itu menjadi kekhawatiran nasional di Afsel. Apalagi, penculikan anak juga sangat rawan di Afsel. Dikhawatirkan, para penculik akan memanfaatkan event Piala Dunia untuk menculik anak-anak, kemudian dijual.

Untungnya, menurut polisi Afsel, 40 anak yang hilang itu sudah ditemukan. Seperti dikutip The Cityzen, juru bicara polisi Afsel, Percy Morokane, mengatakan, sebanyak 36 anak lain hilang saat tuan rumah Afrika Selatan bertanding lawan Meksiko.

Partai pembukaan itu memang sangat ramai. Semua Fan Fest dipenuhi warga Afsel. Sementara Stadion Soccer City, tempat pembukaan dan pertandingan, juga disesaki ratusan ribu orang. Karena kemeriahan itu, banyak anak yang tiba-tiba terpisah dari keluarganya dan bingung ke mana harus pulang.

"Kebanyakan anak yang terpisah dari orangtuanya terjadi di Fan Fest Inner Free Park di Sandton, Johannesburg, dan di Thokoza Park di Soweto," kata Morokane.

Kasus itu memperbesar kesadaran akan pengawasan kepada anak. Sebab, ada indikasi para penculik anak akan memanfaatkan Piala Dunia.

Para penculik itu biasanya dari luar Afsel. Mereka memang memiliki pekerjaan menculik anak untuk dijual ke luar negeri. Maka, polisi kini melakukan pengawasan ketat dan melatih beberapa orang secara khusus untuk menghadapi masalah penculikan anak tersebut.
Blog, Updated at: 8:28:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^