Prediksi Argentina vs Jerman

Written By Alfarqy on Saturday, July 03, 2010 | 2:18:00 AM

Prediksi Argentina vs Jerman. Prediksi pertandingan Argentina vs Jerman yang akan berlangsung nanti malam pukul 21.00 WIB di Cape Town Stadium, Cape Town. Meski pertandingan antara Argentina vs Jerman masih beberapa jam lagi dimulai, tapi perang diantara kedua negara sudah dimulai dari beberapa hari sebelumnya. Mungkin ini dilakukan sebagai serangan mental kepada lawan sebelum nanti bertemu di Cape Town Stadium. Insiden perkelahian usai laga perempat final Piala Dunia 2006 digunakan Jerman untuk menyerang Argentina.


Bastian Schweinsteiger menyebut Argentina tak menghormati lawan dan kerap mempengaruhi wasit sepanjang pertandingan. Defender Philipp Lahm, menyebut bahwa Argentina impulsif dan temperamental. Seperti Albiceleste selalu bereaksi buruk jika kalah. Pernyataan Schweinsteiger dan Lahm, mengacu pada laga empat tahun lalu di Berlin.

Pelatih Argentina, Diego Maradona, membalas pernyataan Schweinsteiger dengan bertanya; "Apa yang terjadi dengan Anda, Schweinsteiger? Anda gugup menghadapi kami."

Maradona sudah menunggu-nunggu agenda pertandingan ini untuk membalas kekalahan saat Maradona menjadi kapten Argentina di final Piala Dunia 1990. Pada saat itu Argentina dikalahkan lewat penalti Andreas Brehme saat laga tersisa lima menit. Meski Argentina - dalam laga persahabatan di Munich, Maret 2010 lalu - menang atas Jerman, tapi seolah itu tidak menghapus apa pun. Bagi Maradona, dan Argentina, adalah kemenangan di sebuah turnamen.

Di bawah sang legenda, Argentina telah sembilan kali berturutan memenangkan laga. Ia mulai menemukan cara meracik bakat-bakat luar biasa Argentina, dan tahu mengkombinasikan pemain tua dan muda - domestik dan Eropa - menjadi kekuatan yang ingin dihindarkan semua tim.

Maradona juga tidak lagi gundah dengan paceklik gol yang dialami Lionel Messi. Ia yakin gol kemenangan bisa datang dari siapa pun; Gonzalo Higuain, Carlos Tevez, atau Gabriel Heinze.

Di kubu Jerman, pelatih Joachim Löw sdang menikmati pujian dari seluruh negeri, berkat suksesnya mengalahkan Inggris dengan materi pemain muda. Namun tidak banyak yang pesimistis skuadnya bisa melewati Argentina.

Lothar Matthaus, mantan kapten timnas Jerman, meragukan skuad Löw bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2010. Alasannya, skuad Jerman saat ini berisi banyak pemain tak berpengalaman.

Maradona kemungkinan memainkan lagi Jonas Gutierrez di sebelah kiri, dan Angel Di Maria membantu serangan. Juan Sebastian Veron kembali bertugas menstabilkan lini tengah, bersama Javier Mascherano.

"Kami harus menurunkan tim terbaik, karena yang kami hadapi adalah Jerman," ujar Maradona. Berbeda dengan Maradona, Löw kemungkinan masih akan memberi kepercayaan kepada Miroslav Klose dan Lukas Podolski mengisi lini depan. Klose akan tampil kali ke-100 untuk timnas Jerman.

Di belakang keduanya, Thomas Müller dan Mesut Özil tetap menjadi pilihan pertama. Keduanya menambah tajam serangan Jerman di hampir semua laga. Sedangkan Sami Khedira membuat Löw kini mulai melupakan Michel Ballack.

Löw diperkirakan masih akan mengggunakan taktik yang sama, seperti ketika mengalahkan Inggris di perdelapan final. Bertahan dengan baik, dan menekan lawan lewat serangan balik yang cepat.

Tidak ada Cacau di bangku cadangan Jerman. Padahal, Löw sempat mempertimbangkan akan memainkannya, karena memiliki gaya bermain yang sama dengan pemain Argentina. Cacau baru akan bermain, jika Jerman mengalahkan Argentina, di semifinal.

Kedua pelatih punya pikiran sama dalam satu hal; laga akan berlangsung ketat karena setiap pemain di kedua tim memiliki kemampuan mencetak gol. Tidak boleh ada kesalahan, karena lawan akan segera menghukum.

Argentina

Walter Samuel absen ketika Argentina mengalahkan Meksiko, dan masih diragukan bisa bermain dalam laga ini. Muncul laporan Diego Maradona mempertimbangkan untuk memperkenalkan Javier Pastore -- pemain yang di luar dugaan dipanggil Maradona.

Prakiraan Skuad Argentina: Romero; Otamendi, Demichelis, Burdisso, Heinze; Rodriguez, Mascherano, Di Maria; Messi; Tevez, Higuain

Laga terakhir Argentina:
25-05-2010 Argentina 5 - 0 Kanada
12-06-2010 Argentina 1 - 0 Nigeria
17-06-2010 Argentina 4 - 1 Korsel
23-06-2010 Argentina 2 - 0 Yunani
28-06-2010 Argentina 3 - 1 Meksiko

Jerman

Joachim Loew punya banyak alasan untuk melakukan perubahan, meski tidak ada laporan pemainnya cedera. Die Mannschaft juga tidak memiliki pemain terkena hukuman.

Prakiraan Skuad Jerman: Neuer; Lahm, Friedrich, Mertesacker, Boateng; Khedira, Schweinsteiger; Mueller, Oezil, Podolski; Klose

Laga terakhir Jerman:
04-06-2010 Jerman 3 - 1 Bosnia-Herz
14-06-2010 Jerman 4 - 0 Australia
18-06-2010 Jerman 0 - 1 Serbia
24-06-2010 Jerman 1 - 0 Ghana
27-06-2010 Jerman 4 - 1 Inggris

Prediksi Argentina vs Jerman menurut Castrol World Cup Match Predictor, karena kedua tim adalah sama-sama tim kuat maka ada kemungkinan hasil akan imbang dan memerlukan perpanjangan waktu. Argentina vs Jerman : 2-2 (Perpanjangan waktu. Jerman menang adu penalti)
Blog, Updated at: 2:18:00 AM

2 comments:

  1. Go Jerman....kalahkan argentina 2-0

    ReplyDelete
  2. Hancurkan German, go..go.. ARGENTINA VS GERMAN Skor 2:0

    ReplyDelete

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^