Prediksi Uruguay vs Ghana

Written By Alfarqy on Friday, July 02, 2010 | 7:49:00 AM

Prediksi Uruguay vs Ghana. Prediksi pertandingan Uruguay vs Ghana yang akan berlangsung Sabtu dini hari WIB di stadion Soccer City, Johannesburg. Ini merupakan kali pertama bagi negara Uruguay mencapai perempat final Piala Dunia sejak 1970 dan telah menyita perhatian publik sepakbola negeri kecil tersebut. Tapi perjalanan pun akan makin berat setelah di perempat final ini. Uruguay harus menggulingkan Ghana yang menjadi satu-satunya negara Afrika yang masuk ke perempat final, yang juga otomatis akan mendapatkan dukungan dari seluruh negara di Afrika.


Bagi Ghana, ini juga merupakan beban yang harus mereka emban, bukan hanya sebagai individu yang bertarung di Piala Dunia, tetapi mereka bertarung untuk seluruh Afrika, karena memang hanya mereka yang tersisa dari Afrika.

"Kami telah membuat setiap orang di Afrika bangga," ujar Asamoah Gyan, pencetak gol kemenangan Ghana atas AS di perdelapan final. "Seluruh Afrika bangga melihat kami bisa mencapai perempat final. Kami ingin memberi kebanggaan lagi kepada benua ini," lanjut Gyan.

Ghana bukan kekuatan tradisional Afrika. Mereka baru kali kedua berturutan tampil di Piala Dunia. Pertama tahun 2006, dan saat ini. Empat tahun lalu Ghana dihentikan Brasil di perdelapan final.

Ghana berpotensi menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia. Meski, semua itu harus dilakukan tanpa kehadiran Michael Essien - bintang mereka yang cedera.

Gyan mengisi kekosongan Essien. Ia semula diragukan bisa mencetak gol open play, karena dua golnya di penyisihan grup dibuat dari titik penalti.

Saat melawan AS, Gyan membuktikan dirinya sangat tajam. Kevin-Prince Boateng mencetak gol pembuka Ghana saat itu. Gyan mencetak gol penentuan di perpanjangan waktu.

Usai laga keduanya cedera, tapi tim dokter Ghana yakin Gyan dan Boateng akan masuk line up untuk laga Jumat ini. Namun Ghana tidak bisa memainkan gelandang Andrew Ayew dan defender Jonathan Mensah, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Isaac Vorsah kemungkinan siap kembali untuk menggantikan Mensah, setelah sembuh dari cedera lutut. Defender Ghana dipastikan akan fokus ke dua penyerang berbakat Uruguay; Diego Forlan dan Luis Suarez. Keduanya telah membuktikan ketajamannya dengan mengoleksi seluruh dari enam gol Celeste.

Uruguay tak kebobolan di penyisihan Grup A, tapi Korea Selatan tahu cara membobol gawangnya. Pelatih Oscar Washington Tabarez belajar dari kesalahan melawan Korsel, dan akan turun dengan gaya bermain sedikit berbeda saat melawan Ghana. Defender Diego Godin absen akibat cedera. Mauricio Victorino akan menggantikannya.

Tabarez juga melakukan perubahan lain. Alvaro Fernandez menggantikan Alvaro Pareira di lini tengah. Fernandez dianggap sukses menjalankan perannya di lini tengah saat melawan Korsel.

Ia masuk sebagai pemain pengganti, dan mendominasi lini tengah. Ia mengalirkan serangan dengan baik, dan tak segan turun membantu pertahanan.

Uruguay juara Piala Dunia 1930 dan 1950, dan mencapai semifinal 1970, tapi statusnya sebagai global power lenyap akibat gagal lolos kualifikasi di tiga dari empat Piala Dunia sebelumnya.

Uruguay berangkat ke Piala Dunia 2010 dengan iringan pesimisme publiknya, tapi kini seluruh dari 3,5 juta penduduk negeri itu berlomba mengirim SMS ucapan selamat dan harapan.

Uruguay

Oscar Tabarez hanya akan melakukan dua perubahan. Menurunkan Mauricio Victorino sebagai pengganti Diego Godin, dan Alvaro Fernandez menjadi starter -- mengisi tempat Alvaro Pereira.

Uruguay punya masalah disiplin, dengan tiga pemain telah terekan kartu kuning. Mereka berpotensi kehilangan salah satunya jika mencapai semifinal.

Prakiraan Skuad Uruguay: Muslera; M. Pereira, Lugano, Victorino, Fucile; Perez, Arevalo, Fernandez; Forlan; Suarez, Cavani

Laga terakhir Uruguay:
27-05-2010 Uruguay 4 - 1 Israel
12-06-2010 Uruguay 0 - 0 Prancis
17-06-2010 Uruguay 3 - 0 Afsel
22-06-2010 Uruguay 1 - 0 Meksiko
26-06-2010 Uruguay 2 - 1 Korsel

Ghana

Black Stars punya dua masalah. Jonathan Mensah dan Andrew Ayen tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. John Mensah cedera, dan diragukan bisa bermain. Kevin-Prince Boateng kemungkinan digantikan Derek Boateng atau Rahim Ayew.

Prakiraan Skuad Ghana: Kingson; Pantsil, Mensah, Vorsah, Sarpei; Inkoom, Annan, D. Boateng, Muntari; Asamoah; Ayew

Laga terakhir Ghana:
05-06-2010 Ghana 1 - 0 Latvia
13-06-2010 Ghana 1 - 0 Serbia
19-06-2010 Ghana 1 - 1 Australia
24-06-2010 Ghana 0 - 1 Jerman
27-06-2010 Ghana 2 - 1 Amerika Serikat

Pertarungan dua underdog. Uruguay difavoritkan, dan Ghana didukung masyarakat seluruh benua. Prediksi Uruguay vs Ghana menurut Castrol World Cup Match Predictor : 2-0.
Blog, Updated at: 7:49:00 AM

3 comments:

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^