Timnas Voli Pantai Targetkan Babak Utama

Written By Alfarqy on Tuesday, July 27, 2010 | 11:56:00 PM

Timnas Voli Pantai targetkan babak utama. Meski olahraga Bola voli paling banyak diminati masyarakat selain bulutangkis dan sepak bola, tapi olah raga yang satu ini rasanya paling jarang terdengar di media masa dibanding motoGP dan olah raga lainnya. Tapi walaupun begitu para jagoan Bola voli indonesia siap memperjuangkan nama indonesia di kancah dunia.


Termasuk sekarang ini, timnas voli pantai Indonesia siap berlaga di ajang dunia. Dengan target untuk tembus ke babak utama kejuaraan voli pantai dunia yang berlangsung di tiga negara yakni Norwegia, Finlandia dan Belanda pada 7-30 Agustus 2010. Setidaknya itu yang diungkapkan pelatih timnas voli pantai Slamet Mulyono di Senayan, Jakarta.

"Untuk kejuaraan dunia di tiga negara Eropa itu, target kami bisa tembus babak utama dan lolos kualifikasi," ujar Slamet.

Ini memang bukanlah hal yang mudah bagi pasangan Koko Prasetyo/Andy Ardiansyah dan Dian Putra Sentosa/Suratno. Pasalnya beberapa negara yang dikenal memiliki pemain voli pantai andal seperti Brasil dan AS menurunkan 6 sampai 7 pasangan di babak kualifikasi.

Dua pasang pemain Indonesia harus bersaing bersama 60 pasangan kualifikasi lainnya untuk memperebutkan 8 tiket ke babak utama. Di sisi lain, Slamet justru menilai kejuaraan ini sebagai kesempatan berharga bagi timnas Indonesia untuk mencuri ilmu dari pemain asing jelang Asian Games XVI di Guangzhou November mendatang.

"Kejuaraan ini jelas jadi kesempatan bagi kami untuk sparing dengan pemain asing seperti Jepang, Kazakstan dan Iran. Selain itu kami juga belajar melatih mental dan menambah jam terbang," sebutnya.

Di tiga negara tersebut, timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani pertandingan dengan selang waktu satu minggu untuk masing-masing negara. Sepanjang satu pekan tersebut Koko Prasetyo cs akan ditempa dengan tujuh kali pertandingan di tiap negara.

Maju terus Voli Pantai indonesia!
Blog, Updated at: 11:56:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^