TKW Kaya Mendadak Karena Warisan Majikan Rp 41 Miliar

Written By Alfarqy on Saturday, July 24, 2010 | 8:19:00 PM

Di tengah banyaknya TKI/TKW asal indonesia mengalami nasib kurang baik bahkan kadang berakhir tragis karena penganiayaan oleh sang majikan, berita ini justru sebaliknya. TKW kaya mendadak karena warisan majikan Rp 41 miliar.


Ia TKW asal Filipina yang bekerja di Singapura yang kemudian mendadak menjadi kaya karena mendapat warisan sekitar Rp 41,5 miliar dari majikannya yang meninggal dunia. Ini mungkin adalah keadaan (kasus) seribu banding satu, atau mungkin satu juta banding satu. Dia adalah seorang pembantu rumah tangga yang sangat paling beruntung di dunia.

Seperti dilaporkan The Straits Times, TKW yang namanya hanya disebut Christine (47) itu mendapat warisan dari majikannya yang seorang dokter.

Almarhum dokter tersebut dalam wasiatnya menyatakan Christine memperoleh warisan karena merawat sang dokter maupun ibunya dengan sangat baik.

Dokter Quek Kai Miew meninggal pada tahun lalu dalam usia 66 tahun. Christine juga merawat ibu sang dokter sampai nenek tersebut tutup usia. Saat ditemui, Christine mengaku sangat terpukul ketika Dr Quek meninggal setahun yang lalu.

"Kami tak terpisahkan dan aku harus tinggal bersama keponakannya untuk mencari penghiburan setelah ia meninggal. Ini memilukan karena saya lebih lama melihat Dr Quek daripada dengan ibu sendiri." katanya seperti yang dilansir surabaya post, Sabtu 24 Juli 2010.

Christine berkata dirinya tidak akan berubah walau kini kaya. "Saya tidak memikirkan uang itu, aku sama seperti sebelumnya dan bukan sebagai orang kaya," ujarnya.

"Saya masih sama seperti sebelumnya. Aku tidak bisa berperilaku berbeda hanya karena sekarang punya uang. Teman-teman sesama TKW asal Filipina juga tidak membeda-bedakan saya,"

Harta itu justru kini seolah memenjarakan Christine karena dia terpaksa menyembunyikan identitas demi keamanan diri dan keluarga di Filipina.

Menurut Christine, keluarganya bisa jadi terancam diculik untuk uang tebusan jika penjahat tahu identitasnya. Demi alasan itu juga kini Christine mengajukan status permanent resident ke Singapura.
Blog, Updated at: 8:19:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^