Samsung Electronics Indonesia Rilis Ponsel Seri Galaxy 5 (550) Dengan Rp 1,9 Juta

Written By Alfarqy on Sunday, September 26, 2010 | 8:09:00 PM

Samsung Electronics Indonesia rilis ponsel seri Galaxy 5 (550) dengan Rp 1,9 juta. Sebagai perusahaan yang besar, Samsung Electronics Indonesia memang pintar membaca peluang yang ada di pasaran. Galaxy Spica tercatat merupakan penjualan ponsel Android tertinggi (menurut riset GfK). Dan setelah melepaskan ponsel high end yang high definition yaitu Galaxy S, Kini Samsung Electronics Indonesia yang melihat masih besarnya peluang untuk new entry, merilis ponsel Seri Galaxy 5 (550).


Karena ponsel Android didominasi oleh ponsel-ponsel di atas Rp. 2,5 juta - Rp. 4 jutaan, Kini Samsung dengan Seri Galaxy 5-nya memperkaya segmen di bawah Rp 2 juta. Tetapi dengan tidak menjadikan aplikasi nya menjadi seadanya. Bahkan bisa saja justru menjadi “pahlawan” untuk mendongkrakkan pamor Samsung yang ingin merajai ponsel dengan sistem operasi bikinan Google ini.

Seri Galaxy 550 sudah siap di pasar (bahkan yang BM pun sudah berkeliaran) dengan harga Rp 1,99 juta perak. Walaupun begitu, seri seberat 102 gram ini sudah menggunakan jaringan HSDPA serta dilengkapi dengan Wi-Fi untuk kemudahan akses internet. Yang tak kalah pentingnya, Galaxy 5 telah memakai OS Android versi 2.1 alias Eclair (ini pun masih bisa di up grade).Tak pelak hal ini bahkan melebihi sejumlah ponsel yang telah lebih dulu keluar yang dijual di harga Rp 2,5 jutaan.

Namun memang ada beberapa penyesuaian terhadap harga, seperti misalnya prosesor yang dipakai masih berkecepatan komputasi 600 MHz. Lalu, kameranya pun hanya 2 MP.

Toh Samsung tetap berupaya memberikan sejumlah fitur yang juga dimiliki oleh Galaxy Spica bahkan Galaxy S. Umpamanya fitur Write and Go yang mengenakan teknik Swype untuk pengetikan cepat (memakai metode predictive text input). Lalu, fasilitas SNS (Social Network Service) yang mengkombinasikan beberapa situs jejaring sosial dan blog mikro untuk mempercepat proses up date.

Dengan harga tersebut, Samsung Elctronics Indonesia tampaknya ingin mengedukasi pengguna pemula yang tengah tergila-gila oleh akses internet mobile lewat Facebook atau Twitter. Dengan budget yang layak, berpindah ke ponsel Android tentu saja akan menikmati sebuah pengalaman baru. Khususnya dalam hal unduh-mengunduh dan ber-email ria.
Blog, Updated at: 8:09:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^