Kedatangan Obama, Polisi Janji Hanya Tutup Jalan 5-7 Menit

Written By Alfarqy on Tuesday, November 09, 2010 | 9:20:00 AM

Kedatangan Obama, Polisi Janji Hanya Tutup Jalan 5-7 Menit - Seperti biasanya, bila negeri ini kedatangan tamu dari negeri superpower AS, maka yang jadi korban adalah masyarakat, khususnya masyarakat jakarta yang kegiatan berlalu lintas di sekitar pusat kegiatan Presiden Obama akan terganggu, karena akan dialihkan.


"Jadi nanti pengalihan hanya di lokasi kegiatan dan diawali saat Obama datang di Halim Perdanakusumah," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Royke Lumowa, saat dhubungi detikcom, Selasa (9/11/2010) pagi.

Setelah kawasan Halim, Obama nanti bergerak ke Hotel Shangri-La yang disebut-sebut merupakan tempat menginapnya. Lalu dia ke Istana Negara bertemu SBY, jamuan makan malam, dan kembali ke hotel lagi.

Esok harinya, polisi juga akan mengalihkan lalu lintas di Masjid Istiqlal, tempat Obama berpidato, kampus UI Depok dan Taman Makam Pahlawan Kalibata. Pengalihan terus berlanjut saat Obama meninggalkan Jakarta menuju ke Korsel.

"Kita akan meminimalkan untuk menutup jalan-jalan yang ada karena kalau ditutup terlalu lama kita juga yang akan repot. Penutupan jalan hanya akan berlangsung 5 sampai 7 menit," jelasnya.

Royke melanjutkan, pihaknya akan memaksimalkan penggunaan jalur tol sebagai akses kendaraan dari Obama menuju ke beberapa tempat yang sudah dijadwalkan.

"Misalnya saat tiba di Halim Perdanakusumah, jalur yang akan dipakai adalah Halim menuju tol dalam kota melewati Semanggi, Sudirman, Thamrin dan berakhir di Istana Negara," kata Royke.

Untuk jalur menuju Universitas Indonesia (UI), Depok, polisi juga akan menggunakan jalur tol Semanggi, Kampung Rambutan, TB Simatupang, dan jalur Lenteng Agung sebelum akhirnya menuju UI Depok.

"Kita siapkan 1.700 personel untuk mengamankan kegiatan Obama selama di Jakarta," terangnya.
Blog, Updated at: 9:20:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^