Pilih mana, Gedung Baru DPR Atau 32.000 Sekolah Baru?

Written By Alfarqy on Tuesday, April 12, 2011 | 5:48:00 PM

Pilih mana, Gedung Baru DPR Atau 32.000 Sekolah Baru? Itulah yang menjadi perbandingan antara membangun Gedung Baru DPR dengan banyak sekolah baru yang bisa dibangun. Walhasil, melihat perbandingan tersebut maka semakin banyak orang yang melakukan penolakan dengan adanya rencana pembangunan gedung DPR baru tersebut. Dan Koalisi LSM pun mempertanyakan kengototan DPR membangun gedung baru.

Pilih mana, Gedung Baru DPR Atau 32.000 Sekolah Baru?
"Jumlah gedung sekolah dasar hingga menengah atas seluruh Indonesia yang mengalami kerusakan diperkirakan mencapai 170 ribu sekolah. Apabila anggaran gedung baru DPR senilai Rp 1,138 triliun digunakan untuk membangun sekolah maka dapat dibangun 32 ribu gedung sekolah baru," ujar Wakil Ketua YLBHI, Alfon Kurnia Palma, membacakan sikap koalisi LSM di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Hal ini disampaikan Alfon usai mengirim somasi ke Sekjen DPR menyangkut pembangunan gedung baru DPR.

Alfon mengatakan, anggaran pembangunan gedung baru DPR masih dibutuhkan rakyat. Anggaran untuk membangun 36 lantai gedung baru DPR dapat digunakan untuk menjamin kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Dana itu dapat digunakan untuk membiayai jaminan kesehatan masyarakat sebanyak 22 juta penduduk Indonesia. Dapat untuk pengadaan sawah baru seluas 20 hektar dan membangun 11.600 rumah sederhana," terangnya.

Karena itu, penolakan gedung baru DPR akan digelar di beberapa wilayah di Indonesia. Warga kota Padang, Medan, Aceh, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Bali, Makassar, Manado dan lainnya akan memprotes pembangunan gedung baru DPR.

"Menolak gedung baru dewan penderitaan rakyat, koalisi LSM mempersiapkan gugatan di 15 daerah. Kami mendesak DPR membatalkan rencana pembangunan gedung baru DPR dan mengembalikan anggaran ke negara. DPR meminta maaf secara terbuka melalui sidang paripurna DPR atas rencana pembangunan gedung baru DPR," jelasnya.

Sumber.
Blog, Updated at: 5:48:00 PM

2 comments:

  1. iya parah nih pemerintah, daripada bangun gedung baru mending juga bangun sekolah biar orang2 pada pinter, atau sedekahin ke yatim piatu, fakir miskin atau panti jompo..

    ReplyDelete
  2. saya pilih 32000 sekolah baru atau bangun stadion seperti GBK satu lagi,,dari pada gedung DPR malu-maluin aja sob,,negara kaya gini eh gedung DPRnya bagus,,kalau jepang AS mah wajar,,negaranya dah maju,,mendingan stadion sob atau seolah ada manfaatnya..

    ReplyDelete

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^