Batu-Batu Misterius di Death Valley (USA) Dapat Bergerak Sendiri

Written By Alfarqy on Tuesday, March 23, 2010 | 12:35:00 PM

Setiap orang pasti setuju dengan pernyataan bahwa batu adalah benda mati, yang pastinya benda mati tidak akan bisa bergerak dan berpindah tempat. Tapi berbeda dengan yang satu ini, ini adalah batu-batu misterius di Death Valley, USA yang dapat bergerak sendiri. Batu-batu ini sangat istimewa, bahkan ribuan orang rela menempuh jarak yang sangat jauh hanya untuk melihat atau untuk memotret batu-batu misterius ini.

Batu-batu ini mampu bergeser dengan jarak yang sangat jauh tanpa adanya campur tangan manusia maupun binatang untuk memindahkannya.

Pada tahun 1900an orang-orang percaya kalau fenomena ini ada kaitannya dengan sifat magnetis dari tempat dimana batu-batu ini berada, tetapi teori ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

Teori yang paling logis adalah batu-batu itu diterpa angin yang begitu keras yang menghembus diantara bebukitan di Racetrack Playa, Death Valley tapi teori ini juga belum bisa dibuktikan secara ilmiah karena untuk menggeser batu seberat 320 kg membutuhkan setidaknya angin berkecepatan 1000 km/jam dan itu mustahil terjadi dimuka bumi ini.

Bergesernya batu-batu ini tidak pernah bisa terekam kamera ataupun dilihat secara langsung, jadi proses bergesernya batu-batu ini tidak ketahuan, tapi yang jelas batu-batu ini berpindah sekitar 3-4 tahun sekali.

Banyak orang berpikir bahwa batu-batu ini digeser oleh tangan manusia tapi kemungkinan ini mustahil, selain lahannya begitu luas dan batu-batu yang bergeser begitu banyak juga tidak adanya bekas jejak kaki manusia maupun mahluk lainnya diatas bekas danau yang lunak dan berlumpur ini.

Beberapa ilmuwan yang penasaran mengadakan riset selama bertahun-tahun ditempat itu tapi berbagai teori yang dihasilkan tidak juga mengungkap fenomena geologi yang misterius ini.

Source: the-art-of-insanity.blogspot.com
Terima kasih.
Blog, Updated at: 12:35:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^