Soeharto, Presiden Yang Paling Disukai?

Written By Alfarqy on Monday, May 16, 2011 | 3:04:00 PM

Soeharto, Presiden Yang Paling Disukai? Banyak negara saat ini sedang melakukan demo besar-besaran dan bahkan rela dan berani berperang untuk menggulingkan pemerintahan mereka sendiri karena dinilai sudah tidak sejalan lagi dengan apa yang dikehendaki rakyatnya. Seperti yang dilakukan rakyat indonesia di akhir 90an menggulingkan era orde baru, masanya Presiden Soeharto.

Soeharto, Presiden Yang Paling Disukai?

Tapi siapa yang bisa sangka, dari sekian banyak Presiden yang menjabat di masanya masing-masing, ternyata publik menilai masa kekuasaan Presiden Soeharto adalah yang paling disukai, dibanding dengan Presiden pertama kita, Sokearno dan Presiden saat ini, SBY.

Hasil ini memang mengejutkan karena sebanyak 36,54 persen memilih Presiden Soeharto dari 1.200 responden di seluruh Indonesia. Dengan posisi Presiden Soeharto diurutan pertama sebagai presiden yang paling disukai, mengalahkan suara untuk SBY diurutan kedua. Dan berturut-turut Soekarno, Megawati, dan BJ Habibie serta Gus Dur.

Hanya saja polling dari rilis Indo Barometer ini tidak menyantumkan peta wilayah publik terhadap presiden yang mereka sukai. Apakah mayoritas publik yang memilih Soeharto berada di Jawa atau Sumatera atau Indonesia Timur.

Berkaitan dengan kesukaan publik itu pula, ketika responden ditanya presiden mana yang paling berhasil, maka jawabannya tetap pada Soeharto. Sebanyak 40,5 persen responden menilai di era Soeharto yang paling berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Urutan di bawahnya tetap, yaitu SBY-Soekarno-MEgawati-BJ Habibie, dan Gus Dur.

Survei Indo Barometer ini memiliki margin error sebesar plus minus tiga persen.

Nah, bagaimana dengan pendapat anda, siapa presiden yang paling anda sukai, dan presiden mana yang anda anggap paling berhasil menjadi presiden? Hanya anda yang tahu!
Blog, Updated at: 3:04:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^