Virus H1N1 Serang Hongkong, 75 Orang Tewas

Written By Alfarqy on Sunday, March 21, 2010 | 7:16:00 AM

Virus A/H1N1 atau flu babi yang menyerang wilayah Hongkong, dilaporkan 75 orang tewas akibat virus tersebut.

Seorang pasien pria berusia 43 tahun mendatangi rumah sakit United Christian pada Kamis, (18/3). Dia menderita flu biasa selama sepekan. Kemudian dia dikonfirmasi positif mengidap virus flu A/H1N1 sehari setelah berada di rumah sakit itu. Pasien tersebut segera diisolasi untuk pengobatan klinis khusus pada hari yang sama, dan ditanggulangi dengan minum obat Tamiflu dan antibiotik. Kondisi kesehatan pasien tersebut kian menurun dan dia meninggal pada Jumat (20/3) malam.
Kasus tersebut telah dilaporkan kepada Kantor Pusat Rumah Sakit tersebut dan Pusat Perlindungan Kesehatan Hong Kong. Kasus flu babi di Hong Kong dilaporkan mulai setelah pada Januari lalu tercatat meningkat tajam. Peningkatan itu terlihat dari jumlah pasien mendatangi Klinik Flu mencapai 1.673 orang, menurut Otoritas kesehatan Hong Kong.

Dari sejumlah pasien gejala flu babi itu, tercatat 106 pasien dinyatakan positif mengidap virus H1N1 yang dirawat di beberapa rumah sakit publik. Sebanyak 106 pasien positif flu babi itu terdiri atas 86 dalam kondisi stabil, lima dalam kondisi serius, dan 14 pasien berada dalam kondisi kritis.

Seorang remaja berusia 20 tahun meninggal bulan lalu yang awalnya diketahui menderita leukimia, namun belakangan dia memperlihatkan gejala flu dan segera dibawa ke rumah sakit pada hari yang sama, namun kondisi staminanya menurun sangat drastis. Selanjutnya, pasien tersebut meninggal setelah dinyatakan positif mengidap virus flu H1N1.

Source: internasional.tvone.co.id

Terima kasih.
Blog, Updated at: 7:16:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^