Seluruh Ilmuwan Sepakat Kiamat Paling Lambat Tahun 2039

Written By Alfarqy on Wednesday, April 14, 2010 | 6:58:00 AM

Mengulas kembali seputar kiamat nih, memang bayak sekali rujukan atau artikelyang membahas tentang kiamat ini, dengan penyebab yang berbeda-beda, ada yang karena banjir, badai matahari dan bayak lagi. Paling heboh adalah tentang kiamat 2012. Dan sekarang muncul kembali spekulasi Berita Heboh!! seluruh ilmuwan sepakat kiamat paling lambat tahun 2039, ini berdasarkan hasil penelitian bahwa bencana besar yang bakal melanda Bumi akibat mencairnya es kutub Utara dan Selatan, dan seluruh Penelitian Ilmuwan Seluruh Dunia telah memastikan bahwa paling lambat 30 Tahun lagi es dikutub Utara dan Selatan bakal mencair habis dan menenggelamkan 1/4 daratan bumi.. bahkan dalam 4-5 tahun lagi es di Kutub Selatan bakal mencair habis dan menjadi lautan..

Sebagian Data dari berbagai sumber :

1. Bongkahan Es Kutub Utara Berukuran 55 KM Terlepas
Satu bongkahan es berukuran 55 kilometer persegi di bagian utara Kutub Utara terlepas dari induknya dan mengambang di samudera, tanda terbaru mengenai perubahan iklim secara cepat di wilayah terpencil itu.

Satu tim ilmuwan mengatakan Selasa, beting es Markham, satu dari hanya lima beting es yang tersisa di Kutub Utara, terpisahdari Pulau Ellesmere di Kanada awal Agustus.

Mereka juga menyebut, dua bongkahan besar dengan jumlah total 122 kilometer persegi telah terlepas dari beting es Serson,yang berdekatan, sehingga mengurangi ukuran sebesar 60 persen.

"Peristiwa pemecahan mendasar ini menggaris-bawahi cepatnya perubahan yang terjadi di Kutub Utara," kata Derek Mueller, seorang spesialis beting es Kutub Utara di Trent University di Ontario, dikutip Reuters.

"Perubahan ini tak terelakkan di bawah cuaca saat ini dan menunjukkan bahwa kondisi lingkungan hidup yang telah menjaga keseimbangan semua beting es ini selama ribuan tahun sudah tak ada lagi," katanya dalam surat elektronik yang dikirim Selasa larut malam.

Ia menyatakan jumlah total kehilangan es dari berbagai beting pada musim panas tahun ini mencapai angka 215 kilometerpersegi, lebih dari tiga kali daerah Manhattan.

Temperatur di banyak wilayah Kutub Utara telah naik jauh lebih cepat daripada angka rata-rata global dalam beberapa dasawarsa belakangan, suatu perkembangan yang dikatakan banyak ahli berkaitan dengan pemanasan global.

Gambar Kutub Utara Tahun 1982 ( Discovery Channel)

Gambar Kutub Utara Tahun 2009 (Discovery Channel)

2. WASHINGTON, KAMIS - Lapisan es kutub utara semakin menipis di musim panas ini dan berada pada titik kritis. Bukan tidak mungkin, akan lebih parah dalam beberapa minggu ke depan mengingat musim panas masih terus berlangsung.

Luas lapisan es yang masih menyelimuti perairan Arktik saat ini berada pada titik terendah kedua sepanjang sejarah. Wilayahyang diselimuti es pada tanggal 26 Agustus tinggal tersisa 5,26 juta kilometer persegi.

Luas yang tersisa tersebut hampir sama dengan musim panas tahun 2005 yang tersisa 5,32 juta kilometer persegi. Hanya saja, hal tersebut catatan akhir September 2005.

Luas lapisan es yang tersisa di kutub utara selama musim panas mengalami penurunan signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 1980, masih tercatat 7,8 juta kilometer persegi. Luas terendah tercatat pada September lalu yang hanya 4,13 jutakilometer persegi.

"Kita tengah menghadapi penurunan yang cepat hingga menembus titik kritis," ujar Mark Serreze, ilmuwan senior dari National Snow and Ice Data Center (NSIDC) yang berpusat di Colorado, AS. Para peneliti di NSIDC memprediksi titik terendah tahun ini mungkin lebih rendah dari tahun lalu.

Salah satu alasan, pelelehan es tahun ini datang lebih cepat dari sebelumnya. Meski, suhu di perairan Arktik tak setinggi tahun lalu, kecenderungan tersebut sangat mungkin terjadi.

Untuk lebih jelasnya silahkan cari sumber lain tentang kiamat ini. Yang jelas kita tinggal berdoa aja agar selamat dari segala bencana.

sumber: reyhanpaser.blogspot.com
Blog, Updated at: 6:58:00 AM

7 comments:

  1. SEGERA BERTOBAT
    WWW.TUMITJEMPOL.BLOGSPOT.COM

    ReplyDelete
  2. Kiamat???
    Hax Allah yg tau dtngx kiamat itu...

    ReplyDelete
  3. ilmuwan GENDHENG ....!!
    ni hanya kuasa allah ....!!
    emank loe tuhan gue ....!!
    UTEKMU GAWE'EN [pakai otakmu]....!!
    dunia bakal kiamat jg gra2 elo 98% ....!!
    suka'nya prediksi doank ....!!
    gak tau sembahyang ....!!
    muja utekmu wae ....!!
    bagi yg laen jgn percaya omongan kembaran2 lia eden iku ....!!
    SINTING ....!!
    SEMBAHYANG or SHOLAT ' O TAH ....!!

    ReplyDelete
  4. ^_^ maen game wae or nonton pilm wae dari pada mikirin kiamat gak jelas, seng jelas yang namanya badai matahari kiamat 2012 tuh mah bulset alias bo ong habes==== dah, cuman nama2 itu buat kepopuleran para ilmuwan2 doang yang bisanya cuman memprediksi, mending para ilmuwan tuh nonton pilm tom and jerry aja ato popaye====== itu malah lebih baik=== 0 iya jangan lupa sholat ya sesuai dengan agama masing2

    ReplyDelete
  5. iye bener=====, strees kali para ilmuwannya==== tau apa sih mereka========, kayak gak ada kerjaan aja====, yang tau ilmuwan tuh inget nih ya "cuman mengetahui apa yang sudah tejadi", bukan mengetahui sebelum yang terjadi========== oalah mumet kepalaku nyusun kata katane======== ^_^

    ReplyDelete
  6. Mungkin saja benar apa yang dibilang para ilmuwan, mereka bekerja kan berdasarkan bukti/gejala yang teramati, sedangkan kita-kita kan cuma melihat pada kitab-kitab suci, ya al-quran, ya injil, dsb,dsb. Penelitian mereka sangat realistis

    ReplyDelete
  7. Kiamat hanya Allah yang tau.
    bahkan satu peramal yang hebat dan luar biasa walaupun bisa terbayang akan kiamat mungkin kebetulan saja lagi kepikiran.

    ReplyDelete

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^