Korban Terakhir 94 Tewas, 218 Hilang

Written By Alfarqy on Tuesday, November 09, 2010 | 9:36:00 AM

Korban terakhir 94 tewas, 218 hilang - Korban tewas akibat letusan dahsyat Gunung Merapi terus bertambah. Jumlah korban yang tercatat pada hari jumat (5/11/2010), yang dibawa ke RSUD Sardjito Yogyakarta berjumlah 94 jenazah dan sebanyak 48 jenazah di antaranya dapat diidentifikasi.


Anggota Disaster Victim Identification (DVI) Polda DI Yogyakarta, Teguh mengatakan "Keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya berjumlah 218 ,".

Seperti diketahui, 64 jenazah sudah dikubur secara massal di tempat pemakaman umum (TPU) Kabupaten Sleman. Sebagian jenazah dibawa keluarganya untuk dimakamkan.

Jumlah korban tewas itu dipastikan akan terus bertambah lantaran masih banyak jenazah yang belum dapat dievakuasi, terutama di sekitar Kali Gendol, tempat aliran awan panas atau whedus gembel.

Eko Sulistyo, relawan dari PKPU, ketika dihubungi mengatakan, hari ini tim PKPU bersama dengan anggota Kopasus dan PMI akan kembali ke Dusun Ngepringan, Cangkringan, untuk mengevakuasi sekitar 10 jenazah di sekitar Kali Gendol.

Dua hari lalu, tim sudah menembus lokasi yang berjarak sekitar 10 kilometer dari puncak Merapi itu. Namun, baru satu jenazah yang dapat dievakuasi lantaran kondisi Merapi yang terus menyemburkan awan panas.
Blog, Updated at: 9:36:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^