Indonesia Bantai Hongkong 4-1

Written By Alfarqy on Wednesday, February 09, 2011 | 8:00:00 PM

Indonesia Bantai Hongkong 4-1 - Kabar yang sangat sangat menggembirakan dari Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl Pra-Olimpiade 2012, dengan membantai tim nasional U-23 Hongkong, 4-1, pada laga uji coba di Pho Kong Village Park, Hongkong, Rabu (9/2/2011).

Indonesia Bantai Hongkong 4-1

Yongki Ariwibowo, dkk tampil luar biasa. Terbukti pertandingan baru berjalan 25 menit, mereka berhasil merebut gol pertama oleh kaki Yongki Aribowo ke gawang tuan rumah. Dan di menit ke-30, gol bunuh diri salah satu pemain Hongkong membuat permainan mereka makin menurun dan tertekan oleh permainan tim Indonesia.

Selepas turun minum, Yongki Aribowo dan kawan-kawan semakin tampil ngotot. Hasilnya, tim nasional (timnas) menambah keunggulan lewat gol yang diciptakan Titus Bonai (67) dan Aris Alfiansyah (80). Hongkong hanya berhasil mempertipis kekalahan lewat gol yang diciptakan pada menit ke-86.

Pelatih Alfred Riedl secara umum mengaku puas atas permainan anak asuhnya. "Permainan timnas makin meningkat. Koordinasi antarpemain juga semakin bagus. Tinggal masalah fisik dan cedera pemain yang menjadi kendala," kata Riedl seperti dilansir di situs resmi PSSI.

"Atmosfer di sini cukup bagus. Pemain senang tampil di lapangan yang bagus dan cuaca pun cukup bersahabat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Teguh Wardoyo, Konsul Jenderal RI, yang turut menyaksikan pertandingan ini dengan membawa suporter Indonesia," ujar Manajer Timnas U-23, Iman Arif.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi timnas Pra-Olimpiade yang baru terbentuk 24 Januari lalu. Sebelumnya Oktovianus dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Pelita Jaya U-21, akhir pekan lalu.

Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga (Arditani), Septi Hadi (Rahmat Latif), Gunawan, Safri Umi (Diaz Angga), Ahmad Farizi, David Laly, Hendro Siswanto, Titus Bonai, Engelbert Sani, Fauzi, Yongki Aribowo (Aris A).

Sumber: kompas.com
Blog, Updated at: 8:00:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^