Mubarak Tidak Sudi Melepas Jabatan

Written By Alfarqy on Friday, February 11, 2011 | 8:11:00 AM

Meski rakyatnya terus berdemo dan melakukan pengrusakan karena menginginkan Presidennya turun jabatan, tapi sang Presiden Mesir Hosni Mubarak tetap bertahan. Mubarak tidak sudi melepaskan jabatannya sebelum masa kekuasaannya betul-betul berakhir secara konstitusional pada bulan September nanti.

Ini jelas sekali, bahwa tekad Mubarak tersebut berarti melawan kekuatan rakyat yang sudah dua pekan berdemonstrasi menuntut agar dia turun setelah 30 tahun berkuasa, sebagaimana disiarkan stasiun TV, Al Jazeera.

Mubarak Tidak Sudi Melepas Jabatan

Mubarak justru bicara soal rencananya untuk mengamandemen enam pasal dalam Konstitusi Mesir, yakni Pasal 76, 77, 88, 93, dan 189.

Kendati demikian, Mubarak mengaku sudah mengalihkan sebagian kekuasaannya kepada Wakil Presiden Omar Suleiman, sebagaimana diatur dalam konstitusi.

Ia berkata, kekuasaannya dialihkan ke Wakil Presiden untuk membuktikan bahwa tuntutan para demonstran akan terpenuhi melalui dialog. Mendengar pidato itu, para demonstran pun bereaksi spontan dengan melambaikan sepatunya ke arah Mubarak.
Blog, Updated at: 8:11:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan, ditunggu komentarnya! ^^